Widiasanti
advertise here

Thursday, February 07, 2019

Puisi-Menggapai Ilmu


Saat aku tanpa ilmu
Aku merasa dipojokkan
Karena aku tidak tahu
Apakah itu ilmu pengetahuan

Saat aku mulai belajar
Aku merasa diriku terisi
Ternyata penting untuk belajar
Bagi diri kita sendiri

Ku mulai dengan belajar membaca
Aku baca setian ejaan itu
HIngga aku bisa membaca
Dengan terus melakukan itu

Aku mahir dalam membaca
Ku lanjutkan belajar menulis
Ku tulis semua kata-kata
Dengan semangat yang berlapis-lapis

Saat aku bisa menulis
Aku selalu mendapat pujian
Aku bahagia tiada habis
Dengan pujian itu

Sekarang aku sudah berilmu
Aku selalu berprestasi
Dengan semangat dan kerja kerasku
Aku mengharumkan nama bangsa ini

Aku terus berprestasi
Penghargaan selalu datang
Dengan diriku sekarang ini
Aku melebihi batasan orang

Aku sekarang baru tahu
Belajar itu sangat berguna
Bagi kehidupan diriku
Juga bagi orang di luar sana

Karya : Ida Ayu Dwipayani
Kelas : VI C
Tahun Pelajaran 2018/2019

0 comments

advertise here